home

PALESTINA TERKINI

Terjemah

KE MEJA HIJAU… (Bab 17b)



sekelumit masalah orang tua/wali murid

Hari demi hari masalah di sekolah (SDN 012 pagi) itu semakin bertambah, maksudnya apabila satu masalah selesai maka masalah lain sudah menunggu.  Seakan setiap siswa dan setiap orang tuanya ingin mencurahkan masalah-masalah mereka kepada Pak Kasek beserta Dewan Guru. Layaknya seperti Dokter spesialis atau Artis terkenal yang selalu dibutuhkan dan dicari-cari penggemarnya.
Semua itu dijadikan oleh Pak Kepala Sekolah dan Dewan Guru sebagai “sarana komunikasi yang telah berjalan lancar sehingga tidak ada dusta diantara kita”,  kata Pak Kasek disela sela acara Parenting. Ada saja masalah orang tua dari yang kecil sampai yang ingin mempermasalahkan kasus siswa siswi mereka ke meja hijau  hanya karena dicolek temannya yang kebetulan anak ini sangat cengeng dan anehnya orang tua tidak menyadari. Ada yang mengadu dan curhat melalui Website sekolah, telepon bahkan SMS-an dengan memberikan saran dan pendapatnya.
Sebenarnya masalah itu adalah masalah sederhana yang tidak perlu orang tua ikut campur apalagi ingin membawa masalah kecil itu ke persidangan. Namanya juga anak-anak sekolah dasar waktu sekarang mereka bertengkar jam berikutnya mereka pasti sudah bercanda lagi. Itulah dunia anak-anak. Dunia yang sangat indah penuh canda ria. Jangan mengukur sikap mereka dengan ukuran sikap kita orang dewasa sangat jauh berbeda. Kalau orang tua/dewasa memang semua masalah ada hukumnya dan harus dicari siapa yang benar dan yang salah. Hal demikian nampaknya tidak berlaku buat anak-anak sekolah dasar. Kalau sikap orang dewasa seperti anak-anak yang suka ngambek/mengeluh, maka apa bedanya orang dewasa dengan anak-anak ???


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Posting Komentar

Posted by Indonesi on 21 April 2015

Follow by Email and Facebook

<"http://www6.cbox.ws/box/?boxid=685322&boxtag=87eh9b&sec=main">
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di Tamu 1 x 24 jam harap lapor !!! KLIK DISINI