home

PALESTINA TERKINI

Terjemah

GURU JUGA MANUSIA…( Bab 18)

(para guru ditempat Indonesi belajar…) 

Walaupun mereka sudah sarjana semuanya bahkan ada yang S2 dan memiliki profesionalisme terhadap dunia pendidikan tetapi kadar keimanan mereka tetap berbeda-beda. Sebagaimana tak ada satupun karakter manusia yang sama dimuka bumi ini, begitu pula dengan karakter personil guru di sekolah itu. Dimulai dari pemahaman terhadap konsep keagamaan mereka karena diantara mereka ada yang muslim, kristiani dan ada pula yang budha serta keyakinan lain sesuai yang telah diakui di Indonesia. Terlepas dari kepercayaan mereka ada yang banyak omong dengan menggunakan berjuta teori tapi malas bekerja jika menjadi personil dari salah satu kepanitiaan sebuah acara yang diadakan disekolah itu, ada yang sebaliknya jarang bercakap-cakap tapi sangat bertanggung jawab dengan profesinya. Ada yang humoris dan ada pula yang melankolis. Ada yang tidak mau tahu urusan orang lain dalam arti tidak mau mencampuri masalah orang lain tapi ada juga yang selalu mencari-cari kelemahan rekan –rekannya sesama profesi gara-gara berbeda pendapat masalah teknis yang tidak begitu penting, hal itu dilandasi semata-mata tidak rela orang lain mendapat nikmat. Ia senang jika orang lain menderita dan susah atau tidak senang jika orang lain senang atau mendapat sebagian nikmat dari Tuhannya.
PANTAUAN CCTV DI KELAS
Ada guru yang mengantuk saat mengajar
Ada yang masih teacher centre
Ada yang kurang mengadakan inovasi
Ada yang semangat jika ada kuesioner yang disebarkan ke siswa tapi semangat hanya mencari dukungan siswa dengan memberikan hadiah jika kuesionernya diisi oleh siswa yang baik-baik saja tentang guru tersebut. Tapi jika tidak ada kuesioner ke siswa maka guru tersebut mengajar seadanya, ia tidak sadar bahwa disetiap sudut kelas sudah terdapat CCTV. Pak kasek sudah dapat melihat aktifitas guru seluruhnya baik yang mengajar sungguh-sungguh 100%  pool,  50 % bahkan yang naik turun semangat mengajarnya. Pak Kasek akan memberikan reward dan punishman saat acara raker/rapat kerja yang akan segera dilaksanakan setiap akhir tahun ajaran baru.
Ada yang masih berfikir bahwa profesinya hanya untuk mengayakan diri sendiri dengan mencari-cari muka didepan atasannya untuk tetap eksis bahkan diangkat kepada jabatan yang lebih tinggi dan akan berhenti mengajar alias pindah ke sekolah lain jika tidak naik jabatan karena terlanjur malu.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Posting Komentar

Posted by Indonesi on 21 April 2015

Follow by Email and Facebook

<"http://www6.cbox.ws/box/?boxid=685322&boxtag=87eh9b&sec=main">
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di Tamu 1 x 24 jam harap lapor !!! KLIK DISINI