home

PALESTINA TERKINI

Terjemah

BAGIMU AMALMU… BAGIKU AMALKU…


Pada suatu hari terjadi perdebatan yang sangat sengit antara dua orang muslim :
A : “Kalau disuatu desa ada 5 orang yang meninggal harinya sama cuma beda jam. Terus malamnya tahlilankan ,lha apa waktunya cukup?? Kemarin desa tempat teman ada yg meninggal 3 orang sudah ribet, habis magrib tahlilan, habis 'isak tahlilan, habis tahlilan tahlilan lagi apa ya gak capek?”
B : “pilihlah yg terdekat dari rumah anda”
A : “Kalau tetangga yang lain marah gimana...?
B : “in sya Alloh gak marah kan dikampung banyak bukan diisi 2 atau 3 orang”
A : “ Bhuahahaha...itulah bid'ah tahlilan, menyengsarakan dan menyulitkan. Buat ajaran dan ritual tanpa ada tuntunan dari as salafuh ash shalih. 7, 40, 100, 1000 hari.....laa hawla walaa quwwata illa billaah “
B : “bid,ahnya dimana kang afwan…?”
A : “kalau yg deket dari kita temen kita...dan yang terjauh guru kita....gimana?”
B : “dibagi malam ini ditemen kita besok malamnya diguru kita afwan…”
A : “maaf saudara kalau yg meninggal puluhan... berarti tiap malam tahlilan...?”
B : “berarti kalau yg meninggal puluhan itu bisa jadi karna bencana atau dsb itu tahlilanya bersama sama atau dijamak, tiada yg susah dalam islam “
A : “maaf saudara...ada didaerah acara itu harus potong kerbau... berarti kerbau yg dipotong juga banyak...? “
B : “ kalau masalah hidangan itu gak ada paksaan dalam hal ini ...hehehe… apalagi kang afwan?”
A : “maaf .... kalau yg meninggal org miskin semua ... siapa yg membiayai acara itu...?”
B : “hehehe…. saya sudah bilang kalau masalah hidangan gak harus...”
A : “tapi itu tradisi... bisa bisa kualat katanya...?”
B : “ hehehe ….jangan fitnah , ada orang meninggal kita datang kerumah simayat sampai disitu kita duduk dilarang baca baca sesuatu, seperti dzikir tahlil, makan minum, terus ngantar mayat kekubur, dilarang baca dzikir, yg gali kubur biar haus gak usah dikasih minum, karna itu ...? biar yg gali haus kelaparan, biar mampus sekalipun tidak ada urusan gitu ? …. Afwan “
A : “kita doakan si mayit dalam hati... Alloh Maha Tahu hati kita.... dan yg gali kubur dimuliakan layaknya tamu...dikasih makan ...minum...”
B : “.... sepi mencekam dong.......!! hehehe… afwan “
A : “biasanya kalo bacaan dzikir dan doa dikeraskan itu tepatnya untuk anak anak...karena mereka masih tahap belajar... dan harus dikeraskan bacaannya ...afwan.”
B : “... memang salah baca dzikir dari hati dan diucapkan lewat lisan ?
A : “ya gak salah sih… Cuma ga logis aja didepan Sang Maha Mendengar kita teriak-teriak seolah olah Dia Tuli “
B : “tadi saudara katakan …”yang gali kubur dimuliakan layaknya tamu...dikasih makan-minum...alhamdulillah klo ini aku setuju kang..”
Perdebatan itu berakhir dengan saling berjabat tangan
A : “maafkan saya kang jika salah kata-kata… sebab saya tidak bermaksud menyakiti hati akang… kita tidak bisa disatukan dalam masalah ini…. Kita punya cara pandang yg berbeda…jika di akhirat kelak akang masuk syurga karena keyakinan akang dan mendapat ampunan serta di-Ridho Alloh SWT…. dan saya masuk neraka lantaran kemaksiatan yang tidak terampuni maka jangan lupakan saya…. mohonlah pada Alloh SWT untuk mengajak saudaramu yang dhoif ini kedalam syurgaNya…?”
B : “Sama-sama kang saya juga mohon maaf….jika keyakinan saya ini salah dan saya masuk neraka….sedangkan akang masuk syurga, maka jangan lupakan saya…. mintalah pada Alloh SWT untuk mengajak saya kedalam syurgaNya…?”
Intinya : semua kita akan mempertanggung jawabkan semua amal yang kita lakukan didunia ini
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Posting Komentar

Posted by Indonesi on 21 April 2015

Follow by Email and Facebook

<"http://www6.cbox.ws/box/?boxid=685322&boxtag=87eh9b&sec=main">
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di Tamu 1 x 24 jam harap lapor !!! KLIK DISINI