home

PALESTINA TERKINI

Terjemah

PEMUDA MASJID (BAB 25)



   Laskar ini adalah kumpulan orang-orang Islam yang inten membela jiwa-jiwa muslim dibelahan dunia mana saja yang terzolimi dan teraniaya. Bagi mereka tidak ada tempat dimuka bumi ini bagi para penjajah, perampok negara yang sudah berdaulat, para pelanggar hak-hak asasi manusia secara nyata maupun tersembunyi. Sesuai dengan mukadimah UUD 1945 "...dan oleh karena itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan..."

Di masjid At taqwa itu, masjid yang telah menjadi saksi empat generasi. Indonesi bersama teman-temanya sekampung halaman dan banyak pula pendatang dari berbagai daerah di Indonesia mereka aktif  dalam berbagai kegiatan bahkan aksi-aksi yang mendukung tegaknya perundang-undangan yang sesuai dengan syariat Islam. Mereka bergabung dalam wadah KARIMM (Kesatuan Aksi Remaja Islam Masjid dan Musholla).
Mereka aktif membangun Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) tanpa memasang tarif bagi para peserta berbagai lapisan usia dari balita sampai lansia sebagai bentuk dakwah pemuda masjid masa kini sebelum akhirnya mereka bersatu membentuk suatu organisasi bernama LASKAR KEMANUSIAAN* . Mengikuti pelatihan-pelatihan dunia usaha. Mengajak para pemuda masjid sekitar untuk bergabung dalam kegiatan hari bersih-bersih seribu masjid. Mengadakan kajian Islam dari kitab kuning kuno sampai kitab putih modern. Mendatangkan para tokoh muslim untuk mempelajari seluk beluk pengalaman dakwah mereka tanpa memandang latar belakang organisasi NU kah atau Muhammadiyah kah ?.

*Organisasi ini terbentuk karena mereka melihat telah terjadi bencana kemanusian yang sangat luar biasa di dunia ini baik di Indonesia maupun diluar negeri. Sebut saja kasus-kasus yang terjadi pada daerah yang penduduk muslimnya minoritas. Indonesia yang berpenduduk muslim mayoritas saja masih ada bencana tersebut apalagi didaerah yang muslimnya minoritas. Dalam ajaran Islam yang mereka pelajari haram hukumnya membunuh orang yang tidak menyerang secara fisik. Tapi apabila ada penyerangan datang secara tiba-tiba pantang bagi muslim untuk lari dari medan juang fi sabilillah. Semboyan muslim adalah hidup mulia atau mati syahid. Berkaca pada perjuangan pendahulunya pejuang-pejuang sejati yang telah mengusir penjajah dari bumi nusantara ini. Secara logika tak ada ceritanya bambu runcing mengalahkan tank-tank baja. Tapi berkat keyakinan yang kuat dengan menjalankan syariat Islam akhirnya pertolongan Allah SWT. datang menggetarkan hati para manusia zolim sang perampok harta bahkan jiwa rakyat Indonesia.  Tujuan-tujuan khusus Organisasi ini adalah:
1. Membina pribadi Muslim dan mengembalikan kepribadian Islam setelah dihancurkan oleh peradaban asing, Timur dan Barat
2. Membina keluarga Islam dan mengembalikan karakteristiknya yang asli agar dapat melaksanakan tugasnya, yaitu ikut berpartisipasi dalam menciptakan manusia Muslim yang sejati
3. Membina masyarakat Islam yang akan mencerminkan dakwah dan perilaku Islam, agar manusia dapat melihat hakikat Islam yang hanif ini dalam suatu bentuk yang kongkret di permukaan bumi
4. Mempersatukan umat Islam di seluruh penjuru dunia menjadi satu front kekuatan dalam menghadapi kekafiran, kemusyrikan dan kemunafikan, sehingga umat ini didengar perkataannya dan ditakuti gerakannya.

Sarana terpenting dalam mencapai tujuan-tujuan khusus dalam organisasi ini adalah :

1. Wajib mengembalikan mass-media, pengajaran, ekonomi dan alat-alat negara lainnya ke  pada Islam, supaya pengarahannya diatur sesuai dengan batas-batas dan syari’at Islam.
2. Menghancurkan semua unsur kemunafikan dan kefasikan di dalam umat dan membersih
    kan masyarakat daripadanya
3. Mempersiapkan umat Islam sebaik-baiknya sehingga sesuai dengan berbagai tuntutan di masa datang.

             Laskar ini adalah kumpulan orang-orang Islam yang inten membela jiwa-jiwa muslim dibelahan dunia mana saja yang terzolimi dan teraniaya. Bagi mereka tidak ada tempat dimuka bumi ini bagi para penjajah, perampok negara yang sudah berdaulat, para pelanggar hak-hak asasi manusia secara nyata maupun tersembunyi. Sesuai dengan mukadimah UUD 1945 "...dan oleh karena itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan..."
Penyeleksian yang ketatpun diberlakukan bagi para anggotanya yaitu mereka harus hafal Al Qur’an, hafal ratusan hadits shohih, mampu berbahasa arab aktif, serta berakhlaq  mulia dalam hidupnya. Alhamdulillah Indonesi yang kini genap berusia 25 tahun sedang menyelesaikan hafalan Al Qur’annya yang terakhir yaitu pada juz 26 karena juz 30, 29, 28 dan 27 sudah dihafalnya sejak usia 13 tahun ).
Dunia seakan sempit ketika Budi yang aktif di masjid Ashsholihin, Wawan dari mushola Al Ikhlash, dan beberapa teman Indonesi disekolah dasar dulu bertemu kembali  di KARIMM (Kesatuan Aksi Remaja Islam Masjid dan Musholla).
        Ketika terjadi pembantaian rakyat Palestina oleh Zionis Israel mereka sempat bergabung dengan relawan lainnya dari berbagai ormas Islam untuk menolak kejadian keji itu dan mendaftarkan diri  menjadi bagian dari rakyat Palestina yang terang-terangan telah terzolimi untuk mengembalikan hak-haknya yang  dirampas.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Posting Komentar

Posted by Indonesi on 21 April 2015

Follow by Email and Facebook

<"http://www6.cbox.ws/box/?boxid=685322&boxtag=87eh9b&sec=main">
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di Tamu 1 x 24 jam harap lapor !!! KLIK DISINI