home

PALESTINA TERKINI

Terjemah

Indonesi for President (Bab 26)



Kiprahnnya yang ikhlash dan tanpa pamrih di semua permasalahan kemanusiaan yang sedang dan akan terjadi bukan saja difokuskan kepada permasalahan yang sedang terjadi (Hilir) tapi juga focus kepada “sumber” permasalahan tersebut (Hulu). 

Indonesi adalah salah seorang yang memiliki integritas tinggi terhadap masalah-masalah kemanusiaan yang tengah terjadi baik yang terjadi dibelahan dunia maupun yang terjadi di dalam negri. Kiprahnnya yang ikhlash dan tanpa pamrih di semua permasalahan kemanusiaan yang sedang dan akan terjadi bukan saja difokuskan kepada permasalahan yang sedang terjadi (Hilir) tapi juga focus kepada “sumber” permasalahan tersebut (Hulu).
Namanya mulai dikenal banyak orang diseluruh dunia apalagi dibenak orang-orang Indonesia. Ketika ada pesta demokrasi di Negeri katulistiwa ini benyak partai yang mengusulkan beliau  untuk menjadi Presiden. Latar belakang pendidikan terakhir beliau adalah jebolan sebuah kampus dengan gelar M.Psi. (S2 bidang Psikologi). Alumni sebuah pesantren ini adalah seorang yatim yang juga berhasil memakmurkan sebuah masjid sehingga masjid itu menjadi pusat kegiatan masyarakat sekitar dengan kegiatan-kegiatan yang banyak dan terus berkembang. Sebut saja program Koperasi Masjid (KOPMAS) dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. Program kesehatan dengan Klinik Masjidnya (KLIMAS) juga merupakan program primadona bagi masyarakat sekitar sehingga anggota masyarakat yang memiliki penyakit ringan sampai penyakit berat dapat ditangani dengan penuh prikemanusiaan.
            Sebagai ketua ORMAS yang didirikannya dengan nama Laskar Kemanusiaan Indonesia (LAKSI) dan berhasil membuat masyarakat dunia faham terhadap gerakannya yang kondusif dan penuh dengan inovasi sehingga banyak penghargaan yang telah diterimanya. Tapi beliau tidak silau dengan setumpuk penghargaan baik lokal maupun internasional sikapnya tetap sederhana dan bersahaja.
            Fisiknya yang tegap dan kekar bukan keluaran akademi militer tapi beliau selalu berolah raga setiap ba’da shubuh dan menyukai olah raga yang menantang seperti berenang, menembak, berkuda, panjat tebing dan pencak silat.
Pemahamannya terhadap setiap perkembangan zaman dan sejarah tidak kalah dalamnya dengan pemahannya terhadap ilmu-ilmu agama. Walaupun tiga bahasa yang dikuasainya yaitu bahasa Arab, Inggris dan bahasa Indonesia dengan nilai sangat istimewa tetapi bahasa yang digunakan untuk berkomusikasi kepada masyarakat luas beliau terbiasa menggunakan bahasa yang berkembang di Indonesia.
Kriteria yang melekat pada diri beliau membuat rakyat Indonesia mempercayakan tampuk kepemimpinan tertinggi kepadanya, dalam pidato kepresidenan pertama beliau seperti tersebut : “Saya, bukanlah yang terbaik diantara kamu sekalian. Oleh karena itu saya sangat menghargai dan mengharapkan saran dan pertolongan kalian semua. Menyampaikan kebenaran kepada seseorang yang terpilih sebagai penguasa adalah kesetiaan yang sebenar-benarnya; sedang menyembunyikan kebenaran adalah suatu kemunafikan. Orang yang kuat maupun orang yang lemah adalah sama kedudukannya dan saya akan memperlakukan kalian semua secara adil. Jika aku bertindak dengan hukum Allah dan Rasul-Nya, taatilah aku, tetapi jika aku mengabaikan ketentuan Allah dan Rasul-Nya, tidaklah layak kalian menaatiku.” (mengutip pidato khalifah Abu Bakar Shidiq R.A}
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Posting Komentar

Posted by Indonesi on 21 April 2015

Follow by Email and Facebook

<"http://www6.cbox.ws/box/?boxid=685322&boxtag=87eh9b&sec=main">
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di Tamu 1 x 24 jam harap lapor !!! KLIK DISINI