home

PALESTINA TERKINI

Terjemah

“ASING”… DI PESANTREN (BAB 22)



 “Alhamdulillah, anak-anak sudah berada di tempat ini, tempat yang dikhususkan buat kalian para generasi harapan umat bahkan bangsa dan negara. Anak-anak sekarang ustadz panggil santriwan dan santriwati."

            Tempat asing, teman asing, dan suasana asing bersatu mengelilingi batin Indonesi. Serba salah ingin berbuat sesuatu pada suasana seperti itu. Ada anak-anak kecil yang sepantaran dengan seusia Sekolah Dasar, banyak anak besar yang sepantaran dengan seusia Sekolah Menengah Atas dan tak sedikit anak sepantaran seusianya.
            Indonesi tak mengerti tempat yang membawanya dalam lingkungan asing seperti ini. Yang ia tahu setelah ditinggalkan rombongan keluarganya, ia berkumpul dalam suatu gedung dengan anak-anak yang beragam usia mereka putra maupun putri. Wajah-wajah mereka asing tak satupun yang dikenalnya. Jumlah merekapun sekitar kurang dari ratusan orang.
“Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh …” Suara laki-laki setengah baya memecahkan kegaduhan dalam gedung.
“wa’alaikum salam warahmatullohi wabarakatuh …” anak-anak menyambut bergemuruh.
“Alhamdulillah, anak-anak sudah berada di tempat ini …”
            Ternyata seorang ustadz yang memberikan pengarahan pada Indonesi dan anak-anak yang kini dipanggil santriwan dan santriwati.
“Alhamdulillah, anak-anak sudah berada di tempat ini, tempat yang dikhususkan buat kalian para generasi harapan umat bahkan bangsa dan negara. Anak-anak sekarang ustadz panggil santriwan dan santriwati. Tempat ini adalah tempat kalian belajar ilmu-ilmu agama makanya kalian berada di lingkungan Pesantren tetapi karena kalian banyak yang telah ditinggal orang tua bahkan ada yang berasal dari titipan orang lain karena di desa kalian terjadi bencana maka tempat ini memiliki kekhususan atau berbeda dengan pesantren yang santri-santrinya harus mengeluarkan banyak biaya. Di pesantren ini kalian tidak dipungut biaya sedikitpun. Oleh karena itu ustadz menyarankan kalian harus sungguh-sungguh belajar, faham semuanya . . . ”
“fahaaaaam … “
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Posting Komentar

Posted by Indonesi on 21 April 2015

Follow by Email and Facebook

<"http://www6.cbox.ws/box/?boxid=685322&boxtag=87eh9b&sec=main">
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di Tamu 1 x 24 jam harap lapor !!! KLIK DISINI