home

PALESTINA TERKINI

Terjemah

Wanita tabah (Bab 4b)



 Malaikat maut telah mencabut nyawanya dengan penuh kelembutan dan pada hari, jam dan detik yang telah ditakdirkan ia telah meninggalkan orang-orang yang disayanginya dengan senyuman kegembiraan seakan-akan gambaran syurga sedang diperlihatkan Allah SWT. bagi hamba-Nya yang tabah ini.


Futurerizky adalah  satu angkatan dengan Rakyato yang menikah tanpa pacaran. Tetapi niat awal Futurerizky menikah bukan untuk ibadah tapi karena ia melihat paras cantik remaji masjid yang selalu ada dalam mimpi-mimpinya.
Mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang sehat dan cantik. Tapi ditengah perjalan mahligai rumah tangganya Futurerizky tergoda kembali oleh seorang gadis yang tergila-gila olehnya yang saat itu sedang beranjak keadaan ekonomi perdagangannya. Si gadis tanpa rasa malu mendekatinya sampai akhirnya Futurerizky melupakan anak yang sedang tumbuh sehat dan pandai serta mulai membenci istrinya yang sering sakit-sakitan.
Perlahan tapi pasti kian hari kelakuan Futurerizky bertambah jauh dari perintah Allah SWT. dan sunnah Rosul-Nya. Ia bukan lagi sosok seorang ayah yang dahulu penuh cinta kasih, ia mulai berubah kearah sosok ayah yang cepat emosi. Tak jarang tangannya yang keras itu selalu mendarat di wajah istrinya padahal hanya kesalahan sedikit saja.
Tapi walaupun Futurerizky telah banyak berubah namun sang istri tetap setia dan taat pada perintah suami karena ia faham betul keridhoan Allah SWT, terletak pada keridhoan suaminya. Futurerizky sudah sebulan, dua bulan bahkan lebih dari setengah tahun tidak menafkahi lahir bathin kepada sang istri.
Sang istri yang sering sakit-sakitan kini harus dilarikan ke Rumahsakit karena sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh bahkan bertambah parah. Walau demikian Futurerizky tetap saja tidak menampakkan batang hidungnya.
Tepat Jum’at ba’da sholat shubuh sang istri kelihatan sehat dan mampu membuatkan secangkir teh untuk ibunya yang setia merawatnya selama ini. Buah hatinya masih tertidur lelap dikamar kecil berukuran 2x2 meter. Ternyata hari itu adalah hari terakhir ia melihat wajah si kecil yang cantik dan pandai. Ia merebahkan kepalanya diatas pangkuan ibunya sambil bercerita tentang masa depan untuk sang anak tanpa mempedulikan suaminya yang tak peduli lagi.
Ibu setengah baya yang sedang membelai rambut anaknya itu tidak menyadari malaikat maut sedang melakukan tugasnya tanpa mendahului waktu yang telah ditentukan Allah SWT.  apalagi menunda-nunda walau sedetikpun.
Malaikat maut telah mencabut nyawanya dengan penuh kelembutan dan pada hari, jam dan detik yang telah ditakdirkan ia telah meninggalkan orang-orang yang disayanginya dengan senyuman kegembiraan seakan-akan gambaran syurga sedang diperlihatkan Allah SWT. bagi hamba-Nya yang tabah ini.
Walaupun demikian Futurerizky tetap saja mencari-cari sisa harta atau mas kawin yang masih tersimpan peninggalan almarhumah untuk ia serahkan kepada gadis selingkuhannya itu. Sungguh Futurerizky manusia tidak punya hati nurani lagi, ia menari-nari diatas penderitaan istrinya sendiri. Semoga Allah SWT. menunjuki akhir hidupnya. Amin.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Posting Komentar

Posted by Indonesi on 21 April 2015

Follow by Email and Facebook

<"http://www6.cbox.ws/box/?boxid=685322&boxtag=87eh9b&sec=main">
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di Tamu 1 x 24 jam harap lapor !!! KLIK DISINI