home

PALESTINA TERKINI

Terjemah

"INDONESI" OA...OA...OA,,, (Bab 5)




Hari berganti hari, satu tahun setengah sudah Rakyato dan Rakyati melampaui malam pertama yang kelabu. Sejauh rentang waktu itu,  akhirnya mereka dikarunia seorang anak. 

Malam menjelang shubuh  lahirlah  seorang bayi mungil yang diberi nama “Indonesi” (tanpa akhiran “a”) Al-Condeti.  Sebenarnya sempat ia dinyatakan cacat oleh orang-orang disekitarnya, betapa tidak saat berusia 6 bulan sampai 1 tahun pertumbuhannya sangat lambat, sering menangis, dan belum mampu berbicara layaknya anak seusianya sampai berusia 3 tahun. Kalau teman- temannya sudah berlari kesana kemari bagi Indonesi duduk saja belum mampu, tapi berkat izin Alloh SWT, kondisi badannya berangsur pulih.

Indonesi sendiri diasuh dalam didikan religious sehingga ia mengerti tata sopan, jujur, rajin, taat pada kedua orang tua dan guru, baik hati dan tidak sombong. Kedua orang tuanya sangat khawatir sebab ditengah pergaulan anak-anak dan remaja yang serba glamor, hura-hura, menyombongkan diri, hidup ingin bebas tanpa aturan, semua sifat buruk itu bisa saja menyerang pada anaknya  Indonesi, oleh karena itu akhlaq yang baik harus dibiasakan dan itu dirutinkan dalam  lingkungan rumah atau keluarga, ditambah lingkungan sekolah yang Islami.
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Posted by Indonesi on 21 April 2015

Follow by Email and Facebook

<"http://www6.cbox.ws/box/?boxid=685322&boxtag=87eh9b&sec=main">
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di Tamu 1 x 24 jam harap lapor !!! KLIK DISINI