home

PALESTINA TERKINI

Terjemah

INDONESI IDOL (Bab 6)


Seiring waktu, bakatnya yang cemerlang dan akhlaqnya yang mulia mulai mewarnai dirinya.  Sang ayah tidak tinggal diam melihat kelebihan anaknya ini, segera saja digali dan digali potensi anaknya agar tersaluri semua bakatnya. Seakan mendahului teman-temannya ia adalah seorang anak yang memiliki potensi hampir sempurna baik dari Afektifnya, kognitif dan psikomotorik. Sang ayah selalu mengkisahkan sejarah Rosulullah SAW setiap ba’da isya menjelang tidur.

Tetapi disekolahnya SDN 012 petang tanpa makan bangku sekolahan Taman Kanak-Kanak ia selalu mendapat ejekan dari teman-temannya sebagai orang yang ketinggalan zaman alias Jadul bin norak and ndeso. Walaupun demikian Indonesi hatinya tetap bersabar bagai karang yang tegar diterpa gelombang ombak dasyat tapi tidak bergeming sedikitpun karena ia teringat dan terngiang-ngiang nasihat orang tuanya ketika mengkisahkan sejarah ketabahan Rosulullah SAW.
Indonesi belajar Al Qur’an dengan siapa saja dan dengan metode apa saja. Dia sudah mengenal huruf hijaiyah dengan baik karena metode A Ba Ta Tsa yang menggunakan unsur lagu didalamnya. Kedisiplinan pada panjang pendek bacaan (MAD) didapatinya dari metode Qiroati. Dan penekanan pada hafalan didapatinya dari metode Baghdadi. Tidak ketinggalan pelajaran baca qur’an yang menekankan lagam/lagu seperti lagam bayati, sikka, jawabul jawab juga dipelajari. Lengkap sudah bacaan tartil yang telah diajarkan guru-guru Indonesi, pelajaran tajwid/Tahsin serta tahfidz menyatu pada dirinya sejak usia lima tahun. Maka wajar saja jika diusia yang belum genap 7 tahun ia sudah menyelesaikan juz 30 untuk hafalannya dan bacaan Qur’annyapun hampir khatam. Tidak jauh dari rumahnya dimasjid At Taqwa terdapat program tahfidz bagi para makmum atau siapa saja yang sholat berjamaah disana sehingga masjid itu selalu penuh dalam berjamaah. Sederhana saja sang Imam diwajibkan membaca surat-surat pendek saat sholat maghrib dan surat-surat panjang saat sholat Isya hasilnya banyak jamaah masjid hafal bacaan sang Imam. Termasuk Indonesi sangat suka berjamaah dimasjid itu yang selain punya program Tahfidz bagi jamaah juga lingkungan yang bersih dan rapih.
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Posted by Indonesi on 21 April 2015

Follow by Email and Facebook

<"http://www6.cbox.ws/box/?boxid=685322&boxtag=87eh9b&sec=main">
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di Tamu 1 x 24 jam harap lapor !!! KLIK DISINI